Tesla Mulai Produksi Mobil Listrik Termurah Model 3

homepage Forum Dunia Otomotif Tesla Mulai Produksi Mobil Listrik Termurah Model 3

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh image comel 2 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #8883
    image
    comel
    Participant

    Penantian itu akhirnya selesai. Produsen mobil listrik Amerika yang sepak terjangnya bikin produsen mobil konvensional degdegan, Tesla akhirnya merilis soal proses produksi mobil listrik termurah, Model 3.

    Adalah orang nomor satu Tesla, Elon Musk resmi mengumumkan akan mulai memproduksi Model 3 pada Jumat mendatang. Jadi mobil listrik ini akan mulai dikirim ke tangan konsumen pada Juli 2017.

    CEO Elon Musk mengatakan langsung dalam akun sosmed milik pribadinya. Dirinya telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk bisa memproduksi dalam 2 minggu lebih cepat dari jadwal.

    Tesla akan menggelar pesta untuk 30 konsumen pertama pada 28 Juli mendatang. Untuk harga, Model 3 dikatakan akan dibanderol mulai US$ 35.000 (sekitar Rp 367 juta), tapi dengan adanya kredit pajak sebesar US$ 7.500 dari pemerintah, maka biaya yang dikeluarkan pemesan hanya US$ 27.500.

    Dengan memiliki 5 penumpang, Tesla Model 3 akan mampu berlari 346 kilometer dengan sekali pengisian baterai. Mobil listrik asal Amerika ini juga dijanjikan akan mampu berakselerasi 0-96 km/jam hanya dalam waktu 6 detik.

    Musk yakin permintaan mobil ini akan bertambah secara eksponensial seiring waktu. Dia memprediksi bisa memproduksi 100 unit pada Agustus, kemudian 1.500 unit di bulan September. “Kelihatannya kami akan mampu memproduksi 20.000 unit per bulan pada Desember 2017,” harap Musk optimistis.

    Mobil Tesla Model 3 ini sudah dinanti masyarakat Amerika, mereka dibuat penasaran dengan mobil listrik termurah dari Tesla itu.

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.