Hampir Mengalami Kebutaan, Wanita Ini berbagi Cerita tentang Soflens

homepage Forum Kesehatan dan Kecantikan Hampir Mengalami Kebutaan, Wanita Ini berbagi Cerita tentang Soflens

Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh  ferikasna 4 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #7083

    mincu
    Participant

    Softlens atau lensa kontak adalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu penglihatan sebagai pengganti kacamata. Softlens biasanya dipasang pada kornea mata dan terbuat dari plastik yang mengandung air. Softlens perlu perawatan yang serius karena jika kotor akan menyebabkan iritasi pada mata bahkan menimbulkan penyakit serius.

    Seperti yang terjadi pada seorang wanita yang bernama Intan ini. Ia mengunggah kisah pengalamannya menggunakan softlens yang membuatnya hampir buta. Kisah tersebut ia unggah di akun Facebooknya dengan nama Intan XiuZhee, pada Kamis (27/4). Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut ini kisah tragis Intan yang dirangkum Iklan Koranku.com

    Dear SahabatKu,

    Sabtu, 22 April 2017, Pukul 22.00 WIB, saya mengalami kejadian yang benar-benar diluar dugaan saya, akibat kecerobohan saya, saya harus menjalani kehidupan tidak seperti biasanya.. Mata saya tidak dapat terbuka, setiap saya mencoba membuka mata, hanya terlihat bayang putih seperti kabut, dan tak lama mata saya pun berair.. Saya hanya mencoba meneteskan Obat Tetes Mata dan berharap besok pagi mata saya kembali normal..

    Minggu, 23 April 2017, Pukul 03.00 WIB, saya terbangun karena tangisan “pangeran kecil” yang haus dan minta nyusu.. Namun, saya kaget, ternyata mata saya masih tidak bisa dibuka.. Saya menyusui anak saya dalam keadaan mata tertutup dan menangis.. Saya mencoba minta untuk direbuskan air sirih oleh Kakak saya, berharap setelah direndam dgn air sirih, mata saya menjadi lebih baik..

    Minggu, 23 April 2017, Pukul 06.00 WIB, saya kembali terbangun, tapi mata saya tetap tidak bisa terbuka.. Keluarga mencoba cara tradisional dgn rendaman air sirih kembali, tp hanya perih yang saya rasakan. Suami dengan sigap langsung membawa saya ke Rumah Sakit Khusus Mata di daerah Medan.. Dengan kondisi mata berair dan tertutup, saya dituntun menuju mobil.. Mama menyuruh saya untuk tetap beristighfar, tp Sepanjang jalan saya berfikir “Ya Allah, apakah saya akan menjadi Buta..??? Saya belum sanggup terima hal terburuknya..”

    Pukul 10.00 WIB Sampai di Rumah Sakit, saya lekas dibawa ke Emergency.. Dokter memeriksa mata saya dan menyatakan bahwa “Kornea mata saya luka dan mata saya harus ditutup dengan perban hingga kontrol selanjutnya pada hari Kamis, 27 April 2017”.. Ketika ditanya, apakah saya akan menjadi Buta? Dokter blg “Insya Allah tidak, krn kamu cepat dibawa dan mendapat penanganan yg tepat, seandainya kamu tetap merendam mata dgn air sirih, mungkin mata kamu malah jadi bernanah dan itu bisa menyebabkan kebutaan..” Masya Allah.. Dokter pun memvonis saya untuk “TIDAK MENGGUNAKAN SOFTLENS SEUMUR HIDUP”..

    Kamis, 27 April 2017, Pukul 10.00 WIB, perban mata saya dibuka, dan perlahan-lahan saya dapat melihat dunia ini kembali.. Alhamdulillah.. Allah masih memberikan kesempatan pada saya..

    Ya sahabat, saya adalah salah 1 pengguna Softlens atau Kontak Lensa.. Sehari-hari saya memang menggunakan Kacamata, namun karena hari itu adalah Resepsi Pernikahan Adik saya, sehingga saya menggunakan Softlens, Softlens ini baru, tapi entahlah knp bisa hal ini terjadi.. Saya mengambil hal positif dari kejadian ini, bahwa saya harus lebih banyak bersyukur atas nikmat yg diberikanNYa..

    5 hari menjalani kehidupan tanpa melihat sungguh tak bisa saya ungkapkan lagi bagaimana rasanya.. Saya harus bergantung pada orang lain, bahkan untuk mandi saja saya harus dibantu..

    Ini hanya sekedar cerita kisah nyata yang saya alami untuk menjadi pengingat sahabat-sahabatku.. Boleh dishare ke kerabat atau keluarga yang kalian sayangi..

    Syukuri apa yg ada, Sahabat.. Tuhan telah memberikan kita Nikmat Penglihatan, dan itu sungguh luar biasa.. Percayalah, tanpa Soflens, kalian juga sudah cantik Kok..

    With Love,

    – Intan –

     

    Facebooknya langsung di like dan di comment lebih dari 150rb pengguna akun facebook. Semoga Kisah dari Intan bisa memberikan perhatian kepada teman – teman yang suka menggunakan Softlens untuk lebih berhati – hati =)

     

  • #7824

    ferikasna
    Participant

    alhamdulilah mba matanya bisa kembali normal. saya baca artikelnya aja merinding.. jadi ikuti ngerasain gimana rasanya ga bisa melihat, apalagi di tambah harus menyusui anak. sedih banget pasti klo kita di posisi mba intan. sekarang harus lebih berhati hati palagi untuk hal yang sensitif seperti mata, saya juga dulunya pengguna softlens, tapi setelah melihat kejadian kejadian aneh di tipi bikin saya takut, dan mulai dari situ saya kapok ga mau pakai lagi, saya ngebayangin jika harus di operasi bagian matanya dan belum tentu hasilnya bisa balik normal. untuk apa cantik yang hanya beberapa jam tapi setelah itu harus menunggu kejadian yang sangat menyakitkan yang tidak mungkin bisa balik lagi..

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.