Fakta-Fakta Unik tentang Sunat, Siapa Orang Pertama di Dunia yang Disunat

homepage Forum Kesehatan dan Kecantikan Fakta-Fakta Unik tentang Sunat, Siapa Orang Pertama di Dunia yang Disunat

Topik ini mengandung 0 balasan, memiliki 1 suara, dan terakhir diperbarui oleh image comel 1 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #9358
    image
    comel
    Participant

    SUNAT bagi sebagian orang adalah bentuk budayaan keagamaan. Namun, beberapa juga menganggap sunat adalah ritual adat yang wajib dilakukan bagi pria yang mulai memasuki usia remaja.

     

    1. Sunat pernah dipercaya sembuhkan lumpuh

    Pada akhir 1800-an, dokter berdalih, sunat adalah alat untuk “menyembuhkan” serangkaian penyakit. Mulai dari demam pada anak, keracunan logam berbahaya, sampai kelumpuhan. Dalam jurnal Transactions of the American Medical Association, Lewis Sayre, seorang profesor bedah ortopedi di Bellevue Hospital Medical College, menceritakan kisah operasinya pada anak laki-laki berusia 5 tahun yang lututnya lumpuh, yang mana itu membuat dia tidak bisa berjalan

     

    2. Kulup lebih kompleks dari apa yang Anda bayangkan

    Kulup pada penis bukan sekadar kulit! Fakta ini harus Anda ketahui sebelumnya. Jika diibaratkan, kulup itu seperti kelopak mata. Melindungi bagian yang lebih sensitif di dalamnya. Kulup sebenarnya terbuat dari selaput lendir, serupa dengan bagian pada kelopak mata atau bagian dalam mulut.

     

    3. Orang Pertama yang Disunat Ada di Mesir

    Sunat diketahui pertama kali dilakukan di Mesir. Catatan sejarah merekam jejak, bahwa Mesir adalah pelopor sunat. Referensi paling awal tentang prosedur sunat dimulai sekitar 2400 SM. Terlihat di beberapa gambar yang tercipta di makam kuno Saqqara. Di mana, gambar itu memperlihatkan adegan medis penyunatan.

     

    4. Sunat Merupakan Simbol Status di Masyarakat

    Peningkatakn kelahiran di rumah sakit dan persepsi tentang sunat karena alasan kebersihan cukup berkontribusi pada meningkatnya prosedur sunat di Amerika Serikat. Tapi, prosedur sunat sendiri bisa dikaitkan dengan simbol status seseorang. Dalam catatannya di University of Cincinnati Law Review pada 2003, profesor hukum Seton Hall coba mengungkapkan orang kaya akan memilih rumah sakit untuk melahirkan ketimbang rumah bersalin atau dukun beranak. Dengan demikian, sunat menjadi penanda kelas seseorang dalam lingkungannya.

     

    5. Sunat Meninggalkan Tanda yang Unik

    Sebagian besar sunat dilakukan dengan tiga cara; Clamp Mogen, Plastibell, dan Klem Gomco. Untuk Clamp Mogen adalah alat gunting yang terdiri dari dua pisau datar digunakan untuk menjepit kulit khatan, yang kemudian difungsikan untuk memotong aliran darah. Setelah itu, kulit kulup pun dipotong.

     

     

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.