Facebook Tolak Jadi Tempat Kumpul Teroris


Juni 17, 2017 Facebook Twitter LinkedIn Google+ Berita


Facebook_Iklankoranku

Jakarta – Facebook melanjutkan kampanyenya soal penanganan terorisme di jejaring media sosial miliknya itu. Dan mereka pun menjelaskan secara detail cara-caranya untuk melawan terorisme.

Dalam postingan blognya yang berjudul ‘Kami ingin membuat Facebook jadi tempat yang tak bersahabat untuk teroris’, Facebook mengaku sudah menghapus banyak akun dengan aktivitas terkait terorisme. Selain itu mereka akan menggunakan kecerdasan buatan untuk menemukan akun-akun lain yang mengancam.

“Kami saat ini berfokus menggunakan teknologi yang paling canggih untuk memerangi konten teroris soal ISIS, Al Qaeda dan siapapun yang terkait, dan kami akan memperluas pada jaringan teroris lain,” tulis Facebook.

Teknik-teknik yang digunakan Facebook itu termasuk pencocokan gambar untuk foto dan video teroris, serta pendeteksi cluster, yaitu di mana konten terorisme diposting pada akun-akun yang terkait.

Facebook juga mengaku punya teknik baru untuk mencegah pelaku yang sama untuk kembali membuat akun Facebook, demikian dari The Verge

Selain itu Facebook juga menyebut kalau mereka mempunyai 150 orang yang didedikasikan untuk memerangi terorisme di jejaringnya. Orang-orang ini beberapa di antaranya berasal dari akademisi yang memang mempelajari kontraterorisme dan juga dari kalangan penegak hukum

Comments